Kontak

Tuesday 5 April 2016

Bakorluh Provinsi NTB Magang di Cowek dan Gerbo

Selama 5 (lima) hari terhitung mulai hari Senin, 21 maret 2016 - Jum'at 25 maret 2016, Badan Koordinasi Penyuluh (BAKORLUH) Prov. Nusa Tenggara Barat melaksanakan Pelatihan dan Pemagangan untuk Pengelolaan Hasil Hutan Bukan Kayu di Kecamatan Purwodadi, tepatnya di Yayasan Sanggar Indonesia Hijau (SI Hijau) Ds. Cowek dan Kelompok Tani Hutan (KTH) Rimba Mas Ds. Gerbo.

Peserta yang berjumlah 23 orang, diberikan pelatihan Budidaya Jamur Tiram dan hasil olahan jahe di Rimba Mas, serta olahan hasil Jamur Tiram dan olahan madu di Sanggar Indonesia Hijau (SI Hijau).
Dalam pelatihan ini, peserta yang
berjumlah 23 orang di berikan pelatihan Budidaya jamur Tiram mulai dari pembuatan media tanam sampai pengolahan hasil jamur tiram,
pembuatan media tanam jamur tiram
pembuatan media tanam jamur tiram
pengolahan jamur tiram
olahan jamur tiram krispi

olahan jamur tiram krispi

Pengolahan jahe menjadi serbuk jahe instan



dan olahan madu. Untuk Olahan madu, peserta diajarkan bagaimana waktu yang tepat untuk pemanenan sampai pemanfaatan dari sarang lebah untuk di buat malam.
macam - macam madu

pengolahan sarang lebah

hasil olahan sarang lebah


Seperti adat istiadat dan kebiasaan di Yayasan Sanggar Indonesia Hijau, maka pada penutupan kegiatan pemagangan ini peserta diajak untuk turut serta melakukan penyelamatan lingkungan melalui penanaman pohon,







No comments:

Post a Comment